Perjalanan ke kemustahilan

Posted by ~alof in ,

Inilah aku!
Aku adalah aku,
dan tetap akan jadi diriku sendiri
yang berlari dalam bayang-bayangku sendiri
menantang matahari merah
yang mencibir di atas ilalang bergoyang,
yang tertawa di pucuk-pucuk cemara sunyi.
Aku akan daki itu bukit biru.
Gunung-gunung serta rimba jadi jejak di muka
sedang samudra akan terhembus kering.

Hai, coba kau tengok di padang rumput sana,
banyak kuda liar binal.
Ah, baiknya kutangkap satu,
itu yang paling legam berkilat, dia yang terkuat
dengan suri panjang dan otot padat kekar.
Biar kupacu dia ke kota
untuk membeli sepucuk senapan dan sebutir peluru
agar dapat kutembak bayang-bayangku kelam.

Aku tak mau diusik.

— 12 Mei 1981

 
This entry was posted on Tuesday, May 12, 1981 at 00:00 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment

# sambung rasa

# gurat kiwari